Berita Utama

Tim Khidmah Rasulullah SAW Langkat Mengadakan Maulid Arbain selama 40 Malam Berturut-turut

BERITA LANGKAT - Tim Khidmah Rasulullah SAW Langkat mengadakan kegiatan yang di sebut dengan nama Maulid Arba'in. 

Maulid Arba'in adalah kegiatan membaca maulid (sejarah Nabi), dzikir dan sholawat, lalu diakhiri dengan tausiyah, berkeiling dari rumah ke rumah, masjid, musholla, dan pondok pesantren dalam rangka menghidupkan dan memuliakan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW bulan yang penuh keberkahan dan cinta, selama 40 hari berturut-turut pada bulan Rabi'ul Awal ditambah 10 hari di bulan Rabi'ul Akhir/Tsany. 

Dimulai dari pembacaan maulid Nabi, di iringi dengan sholawat-sholawat dan pujian kepada Nabi, lalu ditutup dengan tausiyah dan do'a. ucap Habib Fadly Assegaf (Bendahara Tim Khidmah Rasulullah SAW).

Tim Khidmah Rasulullah SAW, Pondok Pesantren, dan Rumah Tahfidz dengan ketua tim khidmah oleh Habib Alwy Al- Habsy dan para habaib di Kabupaten Langkat seperti Habib Siqit Assegaf, Habib Fadly Assegaf dan, yang sedang belajar di yaman murid Habib Umar Al- Hafidz Yaitu Sayyid Ibnu Shina Al- Mahdaly. Mengajak pemuda/pemudi dan masyarakat untuk mengikuti acara maulid tersebut. 

Maulid Arba'in Berlangsung di bulan Rabiul Awal hingga 10 Rabiul Akhir berkeliling dari  rumah ke rumah, masjid ke masjid, musholla, dan pondok pesantren selama 40 Malam. 

Acara Pembukaan maulid berada di Masjid Al-Ikhlas Pematang Serai Tanjung Pura dan di penutupan bergabung pada Majelis Darusshofa di Medan. Acara tersebut dilaksanakan Pada tanggal tanggal 04 September - 13 Oktober 2024.

Acara dimulai dengan Pembacaan maulid AD-DIYA'ULAMI Karangan Habib Umar Bin Hafidz, Mahalul Qiyam, Ceramah, dan diakhiri dengan Doa.

Yang menarik dari acara tersebut ialah para pemuda membawakan sholawat di iringi dengan ditabuh Tim hadroh membuat masyarakat melantunkan dan bersholawat bersama-sama.

Acara maulid arba'in tersebut Bertujuan agar menarik masyarakat terkhusus di Kabupaten Langkat mengenal, mencintai, dan mengambil pelajaran dari sosok yang mulia Baginda Nabi Muhammad SAW.  

HABIB ALWI ALHABSY juga Mengajak Masyarakat Kabupaten Langkat untuk memberikan infak terbaik untuk acara tersebut serta mengikuti dan mengajak teman, sanak saudara agar hadir 40 malam pada acara Maulid Arba'in.

Informasi Hubungi : 0822-8783-8044 (Ikwan) & 0823-6081-6942 (Akhwat).

0 Comments

Type and hit Enter to search

Close