Berita Utama

Kunjungi MUI Langkat, Iskandar - Adli Sembiring Fokus Bangun Pendidikan Agama

BERITA LANGKAT - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat, Iskandar Sugito - Adli Tama Hidayat Sembiring, pada Pilkada 2024, mengunjungi Majelis Ulama Indonesian (MUI) Langkat.

MUI Langkat menerima kunjungan keduanya di Kantor MUI di jalan Pangeran Dipenogoro, Stabat, Langkat Sumatera Utara, Selasa (10/9).

Pertemuan berlangsung hangat dan akrab. Ketua Umum MUI Langkat H. Zulkifli A. Dian Lc, MA menyambut Iskandar-Adli didampingi jajaran pengurus.

Iskandar mengenang ketika dirinya menjadi bagian dari kepengurusan MUI Langkat. Ketika itu beliau menjabat sebagai bendahara.

Iskandar mengungkapkan bahwa Ia selalu menempatkan Ulama lebih tinggi dari pada semua.

“Saya harus menyampaikan itu. Kalau seandainya qodarullah. Alah menetapkan Kita (Iskandar dan Adli) menjadi pemimpin Kabupaten Langkat, maka mungkin MUI tidak akan pernah masuk Kantor Bupati. Kenapa? Karena begitu ada kabar MUI nelpon ingin datang, saya datang ke rumah ini (kantor MUI),” ungkap Iskandar.

Ia juga mengatakan bahwa MUI berbeda dengan organisasi atau lembaga lain.

“MUI beda dengan organisasi lain. Harus seorang Umara itu ngikut Ulama. Bahkan sebelum Ulama meminta Umara,” lanjut Iskandar.

Iskandar berkata bahwa Ia adalah orang biasa bukan orang luar biasa.

“Saya ini orang biasa, bapak tahu, saudara - saudaraku tahu siapa saya? Karakter setiap harinya saya, siapa? Orang biasa, bukan orang luar biasa,” ucap Iskandar.

Visi Iskandar Sugito – Adli Sembiring

Iskandar menyampaikan visi misinya dihadapan pengurus MUI Langkat bila diberi amanah memimpin Langkat.

“Kalau cerita visi misi yang mungkin harus kami sampaikan. Kami hari ini bicara dengan Ulama, maka kita fokus kepada bagaimana ulama betul-betul bisa kita tempatkan sebagaimana mestinya,”

Bapaslon Iskandar-Adli akan dengan benar-benar membangun Pendidikan Agama.

“Pendidikan agama, betul- betul kita bangun. Tidak hanya sebagai sebuah lips service, tidak hanya sebagai sebuah janji,” ungkapnya.

Selain itu Ia sampaikan program prioritasnya bersama Adli Sembiring akan membangun Islamic Center dan Mesjid Agung.

“Program kami salah satunya, ketika nanti Allah memberikan amanah kepada kami, kita akan bangun Islamic center, kita akan bangun Mesjid Agung yang besar, yang bisa menjadi icon Kabupaten Langkat. Dimana MUI adalah bagian yang tak terpisahkan di dalamnya,” tambahnya.

“Termasuk Program PKU (Pendidikan Kader Ulama) kita, tempat di situ, terintegrasi. Apakah itu tidak bisa? Insyaallah Bisa, Nah kalau kita mau” tutupnya.

Iskandar – Adli Mohon Nasehat Ulama

Selain itu Iskandar dan Adli Sembiring juga memohon nasehat-nasehat dari MUI Langkat agar Pilkada 2024 dapat berjalan dengan sejuk, kondusif, bisa berjalan dengan berakhlak santun dan penuh dengan kearifan.

Iskandar menyampaikan pesan yang senada saat pidato penerimaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat di KPU beberapa waktu lalu.

Dalam pidatonya itu Iskandar bersama Adli menekankan bahwa Pilkada is happy. Pilkada yang bisa berjalan dengan penuh kebahagiaan dan riang gembira.

Dengan harapan pesta demokrasi yang berlangsung, masyarakat Kabupaten Langkat bisa memberikan hak pilih dan suaranya dengan rasional dan penuh kebahagiaan.

“Saya kira mungkin itu harapan kita kepada Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Langkat yang merupakan pengayom dari umat dan masyarakat di Kabupaten Langkat ini,” tutup Iskandar.

0 Comments

Type and hit Enter to search

Close