Berita Utama

Pemda Langkat Siapkan Tiga Alternatif Atasi Ambruknya Jembatan Batang Serangan


TINJAU: Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy bersama Ketua DPRD Langkat Sribana PA, meninjau jebatan Batang Serangan, Kamis (13/6/2024).

BERITALANGKAT - Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy bersama Ketua DPRD Langkat Sribana,SE meninjau langsung jembatan Sei Batang Serangan yang roboh beberapa hari lalu, Kamis (13/06/2024).

Setelah meninjau jembatan, mereka melaksanakan rapat dengan para pejabat beserta beberapa Kepala Desa  dan tokoh masyarakat di Kantor Camat Batang Serangan.

Dalam rapat itu, disampaikan tiga poin rencana penanganan arus lalulints pascarobohnya jembatan. Ketiga rencana tersebut yaitu, pembangunan jembatan baru pada Juli 2024 dan diperkirakan selesai pada pertengahan Desember dengan sumber dana APBD Provinsi Sumatera utara.

Kemudian, kata Hasrimy, melakukan sosialisasi kepada masyarakat serta membuat jalan alternatif 1 (satu) agar dapat dilalui oleh mobil roda 6 dengan maksimal tonase 12 ton.

DISKUSI: Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy berdiskusi dengan Anggota DPRD Langkat Johan Bangun saat meninjau jebatan Batang Serangan, Kamis (13/6/2024).

"Nantinya pembuatan jalur alternatif yang direncanakan melewati jalan perkebunan, akan bekerjasama dengan perusahaan yang ada di Kecamatan Padang Tualang dan Kecamatan Batang Serangan," jelasnya.

Dan terakhir, sambungnya, jalan alternatif 2 (dua) yang saat ini digunakan hanya bisa dilalui roda 2 dan roda 4 di Desa Beteng Rejo, agar juga selalu diperhatikan perawatan dan penyiraman jalan selama berjalannya pembangunan jembatan Sei Batang Serangan.

"Jadi, ada tiga rencana yang akan dilaksanakan Pemda Langkat dalam mengatasi arus perjalanan orang dan barang pasca putusnya jembatan Batang Serangan ini," tegasnya.

Camat Diminta Gerak Cepat 

Pj.Bupati Langkat Faisal Hasrimy memberi amanah kepada Camat Batang Serangan dan Padang Tualang, untuk gerak cepat melakukan pertemuan dengan pelaku usaha demi mensukseskan pembangunan jembatan.

Pj Bupati Langkat bersama Ketua DPRD Langkat dan Forkopimcam Batang Serangan dan Padang Tualang, berembuk mencari solusi jalir alternatif pascarobohnya jembatan Batang Serangan, Kamis (13/6/2024).

Beliau berpesan kepada semua pihak untuk kawal pembangunan jembatan dan dijaga ketika nanti sudah selesai.

Camat Batang Serangan Tobby Rezeki,  menyampaikan, pihaknya sudah melayangkan surat undangan rapat kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Batang Serangan yang akan dilaksanakan Jumat (14/06/2024).

"Pertemuan ini guna membahas rencana tindaklanjut dan hal-hal lain yang diperlukan guna pembuatan jalan alternatif melalui jalan perkebunan yang bisa dilalui oleh mobil roda 6 dengan maksimal tonase 12 ton," tegasnya.

0 Comments

www.domainesia.com

Type and hit Enter to search

Close