Berita Utama

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Pemandian di Langkat, Apa Saja?

4 Rekomendasi Destinasi Wisata Pemandian di Langkat, Yuk Dicoba!4 Rekomendasi Destinasi Wisata Pemandian di Langkat, Yuk Dicoba!
Kolam Abadi – Ig @kairulnizam

BERITALANGKAT - Memasuki masa liburan dan akhir pekan, sebagian masyarakat biasanya akan mencari tempat wisata untuk menghilangkan penat. 

Di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), terdapat beragam tempat wisata yang dapat dikunjungi, seperti pemandian alam.

Bagi Kamu yang pengen liburan, ada beberapa tempat pemandian alam yang begitu asri, sejuk, dan airnya jernih yang bisa dikunjungi. 

Jika Kamu belum mengetahuinya, berikut Kami berikan informasi lengkapnya.

4 Tempat Pemandian Alam yang Keren di Langkat

1. Air Terjun Siluman

Air Terjun Siluman merupakan wisata yang terletak di Desa Grunggung, Langkat. Objek wisata ini juga dikenal dengan nama Air Terjun Namu Belanga.

Wisata ini sangat cocok untuk detikers yang suka dengan panorama pemandangan. Air terjun di lokasi ini tidak terlalu tinggi namun airnya sangat jernih dan biru serta dikelilingi oleh pepohonan yang masih rindang.

Berenang di lokasi ini juga tidak menjadi persoalan mengingat debit air yang tidak terlalu deras menjadikan lokasi ini dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Perjalanan dari pusat Kota Medan ke air terjun ini memakan waktu setidaknya 3 jam.

Tempat ini buka dari pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB, dengan tiket masuk seharga Rp 35 ribu per orang, termasuk jasa pemandu.

2. Kolam Abadi

Kolam Abadi adalah salah satu wisata paling populer di wilayah Langkat, bisa dipastikan setiap akhir pekan wisata ini dipenuhi wisatawan yang sekedar menikmati suasana alamnya hingga mencicipi kesegaran airnya.

Objek wisata ini terletak di Sei Bingai. Dengan membayar sekitar Rp 45.000 detikers sudah dapat berenang ke sungai biru seperti laut ini, sungai yang dikelilingi tebing di bagian kiri dan kanan akan memberikan sensasi baru saat berenang.

Pesona sungai ini kian lengkap ditambah dengan airnya yang dingin disertai arus yang tidak deras menjadikan diri ingin terus mengapung di atasnya.

Jangan takut jika tidak bisa berenang, pengelola disana sudah menyediakan peralatan seperti pelampung, kacamata renang hingga celana renang, selain itu guide juga akan menemani saat pengunjung berenang sehingga keamanan wisatawan terjaga.

3. Lau Kulap

Buat kamu yang masih takut berkunjung ke tempat yang berhubungan dengan sungai, Lau Kulap mungkin cocok untuk kamu.

Lau Kulap merupakan tempat pemandian buatan, namun air yang mengisi kolam ini berasal dari air pegunungan alami, jadi kamu tetap bisa merasakan air pegunungan alami tanpa harus takut dengan debit air sungai yang kadang tidak tertebak. 

Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Kuala, Langkat, wisata ini sangat mudah untuk diakses pengunjung dapat menggunakan mobil ataupun motor. 

Lau Kulap dapat dijadikan alternatif jika membawa saudara yang relatif banyak, karena merupakan sebuah kolam buatan memungkinkan untuk mengawasi anak kecil dengan mudah.

Jika ingin berkemah di lokasi ini juga sangat cocok, lokasi ini dikelilingi oleh pegunungan ditambah udara yang sejuk menambah sensasi bermalam disini. 

Fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi dan listrik juga sudah tersedia di lokasi ini.

4. Air Terjun Florida

Wisata yang terletak di Kecamatan Namukur ini hanya berjarak 2 jam dari Kota Medan. Sehingga cocok untuk yang ingin berwisata namun tidak punya banyak waktu.

Lokasi ini juga sudah tersedia di aplikasi peta online untuk mempermudah wisatawan menuju lokasi ini.

Wisata ini merupakan pemandian berupa sungai yang terdapat air terjun kecil diantara pinggir tebingnya. Sungainya cukup jernih dengan warna biru mendominasi. 

Kondisinya yang tidak terlalu dalam menjadikan lokasi ini cocok untuk dibawa bersama anak kecil. Namun harus tetap berhati hati ya.

Demikian informasi tentang rekomendasi tempat pemandian di Daerah Langkat yang dapat Kamu kunjungi jika ingin berwisata dalam waktu dekat semoga membantu!. (rel/detik)

0 Comments

Type and hit Enter to search

Close